Sunday, January 30, 2011

Fakta Mengenai Kentut

Fakta mengenai kentut, kentut adalah udara yang keluar melalui anus. Terkadang tidak berbau dan terkadang berbau sangat menyengat bahkan mematikan. Namun apakah anda tahu kenapa anda bisa kentut? Apakah anda tahu mengapa kentut anda terkadang berbunyi keras dan terkadang diam seperti tikus? Fakta dibawah ini akan menjelaskan sedikit tentang sesuatu yang semua orang melakukanya berkali-kali tiap harinya 

1. Kentut adalah hasil produksi dari percampuran udara dan gas di dalam saluran pencernaan, yang merupakan hasil dari proses pencernaan.

2. Rata-rata kandungan kentut pada manusia pada gambar (mnggo dilihat sendiri)


3. Bahwanya kita menghasilkan 1/2 liter kentut dalam sehari. Uniknya kentut kita ternyata mudah terbakar (kayak elpiji) dan bisa keluar dari anus dengan kecepatan rata-rata 7 mph 

4. Sepuluh penghasil kentut terbanyak adalah:
    1.Serangga sejenis kecoak dan kawan-kawan (termasuk rayap yaaa....)
    2.Unta
    3.Zebra
    4.Domba dan Kambing
    5.Sapi dan Kerbau
    6.Gajah
    7.Labrador & Retriever (sejenis anjing, atau emang jenis anjing) thanks for koreksinya agan     semua..
    8.Manusia (Vegetarian) , bangga donk
   9.Manusia (non-Vegetarian) ,

   10.Tikus

Kecoak dkk memproduksi metana melebihi sapi dan walaupun yang diproduksi manusia (namun tidak menyebabkan kerusakan) (pantes aja kentut kita mudah terbakar, lha ada metana-nya gann..sejenis gas elpiji )


5. Tenang saja kita tidak akan mati keracunan kentut sendiri bila kita berada diruangan yang tertutup rapat, Kalau yang kentut orang lain?? Wah gag berani jawab 

6. Kentut yang tidak berbunyi:
    Sebagian besar kentut dihasilkan dari udara yang terhirup (umumnya nitrogen dan karbondioksida) biasanya tidak berbau. Gelembung dari kentut tersebut biasanya besar dan bersuara keras. Fermentasi oleh bakteri dan proses pencernaan dapat menghasilkan berbagai macam gas berbau tajam pada kentut. Gelembung dari kentut tersebut biasanya kecil dan berbau dan tidak bersuara keras (mendesis).
 

7. Hidrogen Sulfida adalah zat yang membuat kentut kita berbau menyengat. Dan tahukah anda bahwa orang yang sudah mati masih bisa mengeluarkan gas? 

8. Makanan yang menyebabkan kita banyak kentut:
   1.Kacang-kacangan
   2.Jagung
   3.Paprika
   4.Susu
   5.Roti
   6.Bawang merah & putih
   7.Ubi
   8.Lobak
   9.Dll..

Kacang-kacangan pada kenyataanya bisa membuat anda kentut lebih banyak, karena tubuh manusia tidak bisa mencerna karbohidrat polysakarida jenis tertentu. Karena karbohidrat tidak bisa dicerna dan sampai ke usus besar manusia, bakteri memakannya dan memproduksi banyak gas berbau menyengat.
 

 

No comments:

Post a Comment